Metteyya Mahardhika yang merupakan bagian dari Perkumpulan Lions Indonesia 307 B1, mengakhiri tahun 2020 dengan mengunjungi suatu pesantren. Pada kesempatan ini, Metteyya Mahardhika mengadakan bakti sosial yang bertempat di Pesantren khusus Yatim As Syafiiyah Jatiwatingin.

Hanya dua hari persiapan kami membuat bakti sosial ini, melibatkan 270 anak yang diperiksa, yaitu,
Pemeriksaan mata
Lingkungan hidup
Makan bersama

Acara berlangsung dengan lancar dan disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan sangat ketat. Diawali dengan penyemprotan desinfectan H-1 di ruangan pemeriksaan dan ruang makan.

Metteyya Mahardhika Bersama Pesantren khusus Yatim As Syafiiyah Jatiwatingin

Di Hari H (30/12/20), Kami membagikan masker medis untuk seluruh anak – anak.

Pemeriksaan mata dilakukan secara tertib dan murid antri per tingkatan dari SD ,SMP  dan SMA. Dengan koordinasi panitia club dan panitia pesantren, flow yang masuk sangat teratur.
Antrian dibuat memanjang, berjarak satu meter dan semua melaksanakannya dengan tertib, tidak boleh bersuara, tidak boleh bercanda dan saat menunggu, mereka diberikan buku bacaan.

Sebelum masuk, wajib mencuci tangan dan cek suhu tubuh. Ketika, masuk disambut oleh Ketua Komite Vision, Lion Yan Budiman dengan menerangkan kenapa harus menjaga kesehatan mata.

Lion Yan Budiman dan 3 pengurus optik memakai APD lengkap dan fellow lions yang bertugas membantu tim Vision juga memakai APD lengkap.

Metteyya Mahardhika Bersama Pesantren khusus Yatim As Syafiiyah Jatiwatingin

Alhamdulillah, acara berjalan dengan lancar dan pelaksanaan pemeriksaan dengan flow yang baik, tanpa jedah menunggu, ahirnya tiga jam selesai.

Di penghujung kegiatan, seluruh peserta mendapatkan goody bag, serta handuk mandi. Dan, diakhiri makan bersama di ruang aula yang berbeda.

(Lion Ninies, Presiden LCJS Metteyya Mahardika)

(Baca juga: Seminar Vision di Pluit Jakarta Utara)