Lions Clubs Peduli Sampah

Workshop Pengelolaan Sampah Rumah Tangga menjadi Kompos dan manfaatnya untuk Hidroponik

🤔 Kenapa harus ikut workshop ini? 🤔

Sampah Rumah Tangga

Sampah rumah tangga merupakan penyumbang sampah terbanyak dan Indonesia menjadi negara terbesar kedua di dunia sebagai penghasil limbah plastik.

Efek sampah rumah tangga

Fakta mengatakan bahwa Indonesia sudah darurat sampah (sumber : Antaranews tanggal 6 Juni 2018) dan hal ini mengancam kelestarian sumber daya di hulu karena lingkungan yang penuh sampah menjadi tidak sehat, mengganggu estetika, dan lain-lain.

Pencegahannya

Dengan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pengelolaan sampah dalam keseharian mulai dari hulu yaitu dengan cara mengurangi, memilah dan mengolah sampah.

Agenda dan Nara Sumber

Tempat: OnePM Building Gading Serpong, Tangerang
Hari/tgl: Sabtu, 15 September 2018
Waktu: 9:00 s/d 12:00 WIB
Biaya workshop dan konsumsi : Rp 50.000,-
Transfer ke rek BCA
no. 8015317449
a.n. Aloysius Alfando.

(Bukti transfer diinfo ke Lion Ely via WA/SMS no 0816-987-173 dengan berita: nama, jumlah peserta)

Bapak R.B. Sutarno

Pendiri Utama Composter 2008 - Penggiat Lingkungan Hidup - Apreasiasi Kampung Proklim Nasional 2016 Rw 01 Kel. Sunter Jaya - Apreasiasi Kalpataru tingkat Propinsi DKI Jakarta 2016 - Nominator Kalpataru Nasional 2017

Supported by

Kita bisa mengurangi sampah dengan cara sederhana hingga 90% lewat pemahaman dan praktek nyata dari rumah tangga setelah workshop ini. Dapatkan tips-tips yang efektif selama workshop dari praktisinya secara langsung.
Ely Tio
Ketua Panitia
Saya menghimbau setiap club mengirimkan wakilnya untuk mengikuti workshop yang sangat menarik ini karena akan sangat bermanfaat untuk kita memiliki pengertian awal untuk bersama bergerak dan berdampak bagi Indonesia.
Willy Suwandi Dharma
District Governor

Enjoy life for future